"Min haitsu la yahtasib ;-)"

Jumat, 03 Juni 2011 2 komentar
Subhanallah..
Beberapa hari ini aku benar-benar merasakan hal yang sangat indah, mengejutkan, dan berkesan. Tuhan selalu mendengar doa hamba-Nya, satu kesimpulan yang pasti. Ada beberapa hal yang ingin kucatat sebagai pengingat disini.

Hal 1 :
Aku berdoa pada Tuhan dengan sungguh-sungguh serta berserah diri pada-NYa setelah ujian nasional teori dan kejuruan. Aku memohon agar aku lulus sekolah dan nilaiku di atas 80. Alhamdulillah, Aku lulus sekolah-SMK N 2 Depok Sleman- dengan nilai lebih dari 80. Pengumuman kelulusan tanggal 16 Mei 2011.

Hal 2 :
Aku mengikuti UM D3 UGM melalui jalur PBU. Perjuanganku cari surat keterangan, tanda tangan, dan lain-lain benar-benar berkesan. Di info kan tanggal 20 Mei 2011 di umumkan di websitenya, UM UGM Sekolah Vokasi jalur PBU.


Tapi katanya info PBU tanggal 19 Mei 2011 jam 19.00 sudah bisa dilihat. Aku pun nge-cek dan ternyata bertuliskan 'Maaf anda tidak diterima'. Aku masih nggak percaya dan berharap ada keajaiban yang mengubah hasil tersebut. Aku berdoa pada Alloh SWT, berharap aku lolos PBU Sekolah Vokasi D3 UGM 2011 ini.Paginya aku nge-cek,kali ini bertuliskan lain yaitu 'Maaf,anda tidak lolos seleksi'. Yaa Alloh,kecewa banget..tapi rasa kecewa itu hilang seteah orang tuaku setuju kalau aku ikut SNMPTN 2011. Soal biaya-yang memang orang tuaku kurang mampu-,beliau memintaku untuk memilih di universitas yang biayanya tidak terlampau mahal.Maka kuputuskan mengambil IPS, prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris UNY dan Bahasa Inggris UIN Sunan Kalijaga.

Sejak tanggal 20 Mei itu aku nggak buka website UM UGM lagi. Tapi dalam hati,aku ada angan-angan untuk ngenet.Akhirnya pada 28 Mei 2011, aku pun nge-net. Iseng aja membuka website UM UGM, dan mencari tahu hasil PBU ku. Trettett...nggak disangka tulisan hasilnya berubaha terbaca dengan jelas 'Selamat,anda diterima pada prodi D3 Teknik Elektro'. Subhanallah..
Hah????! Bener-bener ini keajaiban dan sungguh Maha Besar Allah Yang menjadikan ini nyata.Aku diterima.Aku lagsung pulang memberi tahu bapak,ibu.

Hatiku benar-benar plong. Aku yakin ini adalah sebuah kebetulan dan keberuntungan. Aku bersyukur. Alhamdulillah..cita-citaku untuk bisa kuliah tahun ini terkabul,aku yakin ini jurusan yang tepat untukku.Aamin..

Maksimal registrasi ulang tanggal 1 Juni 2011 dan aku baru nge-cek hasil final PBU tanggal 28 Mei 2011, ternyata diterima D3 Teknik Elektro UGM.
Lalu tanggal 30 Mei 2011, aku membayar biaya registrasi di Bank BTN cabang Jalan Colombo.
Dan hari ini 3 Juni 2011,aku datang ke Gedung Direktorat UGM untuk penyerahan kelengkapan berkas. Berkas diterima dan mengukur jas almamater ( ukuranku S - muat nggak ya???? ) yang nantinya akan diberikan di fakultas masing-masing, Fakultas Teknik.

Alhamdulillah..Insyaallah,beasiswa ini bermanfaat dan aku dapat mengikuti proses belajar mengajar di UGM. Aamin.

Hal 3 :
Tanggal 15 Mei 2011 hari ulang tahun perkawinan orang tuaku yang ke-20 tahun. Dan alhamdulillah, kadonya ya aku diterima di UGM tadi.

Hal 4 :
Adekku ulang tahun, sehari aku melihat info UM UGM tersebut. Tanggal 29 Mei 2011 adekku ulang tahun ke-9 tahun. Wish you are the best!

Yak..sepertinya itu beberapa hal yang terjadi. Masih banyak lagi, tapi cukup itu saja.


Min haitsu la yahtasib ;-) - Betapa Tuhan suka memberi surprise!


Quote yang pernah kubaca dari Novel Ranah 3 Warna, kelak aku juga bisa meraih prestasi seperti tokoh dalam novel tersebut. Menjalani kehidupan yang luar biasa hebat, menorehkan kisah pada kertas, dan memotivasi sesama.

2 komentar:

  • Diah Ariesa W mengatakan...

    Waa, subhanallah Mbak :)
    nyengir-nyengir merinding bacanya :)

    Di tangan Allah benar-benar yang susah menjadi mudah, yang mustahil menjadi nyata, yang tak bisa menjadi bisa.

    semoga urusan-urusan lainnya dipermudah dan dilancarkan ya ;0

Posting Komentar

Waiting your comment, arigatou ne :)

 

©Copyright 2011 LovANJARistiC | TNB