AKU BUTUH MOTIVASI

Jumat, 17 Februari 2012 2 komentar
AKU BUTUH MOTIVASI ya inilah judul yang tepat untuk postingku kali ini. Nggak tauk kenapa tanpa sengaja menemukan sebuah artikel yang membawaku pada titik dimana aku menyadari bahwa 'A-KU BU-TUH MO-TI-VA-SI'. Ya, AKU BUTUH MOTIVASI. Sengaja kutuliskan dengan format Bold, size Largest, dan Uppercase agar aku menyadari bahwa kegelisahaanku selama ini ( hanya ) karena aku kurang motivasi. Menyedihkan sekali ya? Ya begini lah aku.

Baru saja
( lebih tepatnya ) begadangku malam ini cukup bermanfaat daripada sebelumnya yang hanya download film/dorama saja. Demi melancarkan niatku untuk menulis cerita lagi, akhirnya sambil men-download dorama ( tetep download :D ) aku googling dengan keyword 'Cerita Motivasi'. Ya, aku slalu suka artikel yang penuh motivasi dengan kata-kata yang membangun. Maka sampailah aku pada judul posting di sebuah webblog komunitas yang membuat aku terenyuk, kubaca, kupahami, dan akhirnya tetesan air mata mengalir dari mataku. Di iringi lagu slow dari radio streaming menemaniku insomnia.

Artikel yang benar-benar menyentuh, dituliskannya dengan lugas tanpa sedikit kesedihan tapi benar-benar mengharukan. Sebuah nama kudapat dari artikel tersebut, nama penulisnya. Ku telusuri jejak pemilik nama tersebut, dari mulai FB, Twitter, dan blog. Cukup kutanyakan pada mbah Google, semua terjawab. Rasanya aku memang pantas mendapat predikat Stalker ( untuk cerita tentang kenapa aku mendapat sebutan stalker, nanti akan aku bahas di lain waktu ). Cukup tiga akun tersebut yang menjadi masternya dan aku mulai bisa membaca serta 'menikmati' siapa dia. Seorang wanita, berusia seperempat abad, lulus cumlaude dari ITB Farmasi, sudah menikah, dan sedang mengandung. Ya, sebatas itu yang aku tahu. Pengalamannya ia limpahkan melalui tulisan, aku bersyukur karena dia seorang blogger yang menulis dengan apa adanya.

Aku baca beberapa posting artikel blog miliknya, masih beberapa karena aku tinggal untuk menulis posting kali ini. Oke, kembali pada artikel yang dia tulis. Tulisannya benar-benar memotivasi sekaligus membuatku 'pengen' seperti dia. Ya, aku iri. Betapa dia bisa menjadikan masa mudanya begitu bekesan. Sedikit tentang dia yang benar-benar aku ( inginkan ) banget :
  • Dia berprestasi di tempat dia kuliah - kuliah gratis di ITB. Aku bersyukur karena aku juga bisa demikian di UGM. Walau dengan cara yang berbeda, aku tetap bersyukur, dengan apa lagi aku bisa kuliah jika tidak mendapat 'gratisan' dari UGM karena yang kuinginkan adalah kuliah dan berprestasi.
  • Dia lulus cum laude - aku ingin cum laude juga, tapi setelah melihat nilai IP semester pertamaku yang very bad score ini aku kembali berpikir, "apakah aku bisa? Is it possible for me?"
  • Dia pernah mengikuti student exchange ke Jepang ( Tokyo Institute of Technology ) - sebuah kebanggan tersendiri jika bisa mengikuti student exchange. Hal semacam inilah yang aku slalu impikan dari dulu, berada di negara lain dengan tujuan belajar. Bukankah sebuah penghargaan tersendiri? Pertukaran pelajar di Institut Teknologi Tokyo lagi, aku ingin banget ke sana. Baru beberapa hari yang lalu aku mengunjungi website Tokyo Institute of Technology dan yang kubisa hanya bergumam, 'Aku ingin kesana..', 'Subhanllah..', 'Keren banget..', aku download foto-foto gedung Tokyo Institute of Technology, kujadikan cover FB, dan kemudian aku mulai berkhayal aku berada disana. Kelak aku akan berada disana, entahlah untuk belajar, menjadi pengajar ( cita-citaku kan pengen jadi pengajar, guru atau sejenisnya ), atau sekedar studi banding kesana.
  • Dia ditawari melanjutkan S2 di luar negeri - Subhanallah, sepandai apakah dia sampai bisa ditawari beasiswa kuliah di luar negeri seperti itu? Aku bisa masuk D3 UGM saja sudah Alhamdulillah, kalau bukan karena beasiswa 'kurang mampu' ku itu aku mungkin nggak akan berada di UGM, D3 Teknik Elektro lagi.
  • Dia lulus kuliah S1 nya lalu nikah dengan orang yang dia cintai - Keren ya! Nggak bisa dipungkiri, sehebat apapun wanita jika tanpa ada pria mencintainya kurasa dia belum sempurna. Ya, menjadi yang halal bagi pria yang dicintai adalah sebuah kebahagiaan untuk lebih dekat dengan Allah SWT.
  • Dia juga akan memiliki anak - titipan Allah SWT yang sangat berharga, bisa dibayangkan seperti apa anaknya akan lahir dari seorang ibu yang cerdas seperti dia. Yaa Allah, aku benar-benar merasa belum menjadi siapa-siapa di hidupku ini.
Dan masih banyak lagi tentang dia yang mungkin akan menjadikanku iri padanya. Entahlah, aku belum baca semua isi blog dia. Melihat apa yang telah dia capai membuat aku sadar bahwa usahaku belum apa-apa, aku hanya bisa iri, dan bertanya, "Kapan waktuku bisa menjadi seperti dia? Bahkan menjadi lebih baik daripada dia?"

Setelah membaca postingan blog miliknya, aku merasa sedikit hidup karena aku merasa iri, tertantang untuk bisa mendapatkan seperti apa yang dia dapat. Ku sebut ini MOTIVASI. Ya, aku butuh motivasi semacam ini. Aku butuh motivasi, bukan pamer sok punya segalanya, bukan pamer kepintaran, bukan mengurui. Aku inginkan sesuatu yang melalui jalan perjuangan dengan ridho Allah SWT. Aku butuh motivasi yang membanggun, katakan padaku, "Mari berjuang bersama-sama, buktikan bahwa Kamu bisa!"

Terima kasih ku ucapkan untuk semua blogger dan termasuk dia ( mbak Fakhria ) yang telah membuat aku termotivasi melalui tulisan-tulisannya. Kita memang tidak pernah dekat, belum saling mengenal, tapi aku senang bisa membawa tulisanmu ( tulisan kalian ).

Yaa Allah SWT, please make me always feel better. I just think that this is the part of my wonderful life. I'm going to do the best. Please help me to do it the right way. Take care of my Mom, my Dad, my Brother, and all the people i love. Aamiin.

Please do something to make me get up!

2 komentar:

  • Unknown mengatakan...

    Assalamualaikum... terima kasih anda juga telah memberikan motivasi diri saya dengan cerita yang anda alami. Buat #mbak Fakhria juga terima kasih...... @by_muhammad_jumari

Posting Komentar

Waiting your comment, arigatou ne :)

 

©Copyright 2011 LovANJARistiC | TNB