Gokusen

Selasa, 07 Februari 2012 0 komentar
Masih tentang dorama ne, cuma mau ngasih tahu bahwa dorama yang aku tulis disini adalah dorama yang bagus. Masih banyak dorama yang belum aku tonton sih, tapi setidaknya aku bisa berbagi sedikit tentang dorama yang bagus, dan "Gokusen" adalah salah satunya.

Gokusen ternyata diambil dari salah satu manga Jepang juga. Sepertinya kebanyakan dorama Jepang tu adaptasi dari manga ya? :) Jujur, ini dorama bagus deh. Bercerita tentang perjuangan seorang sensei ( guru ) dalam menghadapi murid-muridnya yang bandel. Yankumi sensei, panggilan guru tersebut oleh murid-muridnya. Yankumi sensei itu guru Matematika tapi dia bergaya seperti guru olahraga dengan pakaian jersey yang khas dia pakai. Dia memiliki cara pandang tersendiri dalam menghadapi murid-muridnya, dia adalah salah satu sosok seorang guru yang wajib di acungi jempol. Berlatar belakang dari keluarga Yakuza ( mafia ) tidak membuat Yankumi ini menjadi guru yang kejam, justru malah kebalikannya. Dia seorang fighter sensei deh. Dia menyembunyikan identitas cucu mafia dari murid-muridnya walaupun pada akhirnya murid-muridnya pun tahu.
Gokusen ini cukup memberi motivasi bagiku, dimana seorang guru itu harus saling percaya pada murid-muridnya, membangun keakraban, melindungi, dan yang pasti memberikan contoh yang baik. Ceritanya hampir monoton sih ditiap episode dan session, tapi gak masalah karena bagus ditambah murid-murid cowoknya juga keren-keren. hihi Genre dorama ini Comedy, School. Selain dorama ada pula filmnya loh. Sekian aja deh tentang Gokusen. This dorama is really recommended!

0 komentar:

Posting Komentar

Waiting your comment, arigatou ne :)

 

©Copyright 2011 LovANJARistiC | TNB