Ketep Pass (Banyak Cobaan)

Jumat, 24 April 2009 3 komentar
Udah hampir dua taon kita bareng dan ini kali ke duanya,kita refreshing bareng (yang pertama aku ga' ikut jadi ga' aku posting).Inilah beberapa point of view tentang refreshing di Ketep kemaren.Banyak kejadian seru yang (cukup) layak untuk kalian ketahui,dari yang banyaknya cobaan saat berangkat sampe capeknya waktu pulang .Let's check this one out.Happy reading!

Hari ke 21 di bulan April 2009,09.00


"Woi,kalian kemana?Udah pada kumpul ne...jadi ngikut kagak?"sebuah sms masuk ke ponselku.Dari salah seorang temenku.Buru-buru ku reply,"Yo i,tunggu bentar sob!"ketikku sok akrab ( pake 'sob' segala! ).Itu panggilan kesayangan ku pada temen-temen sekelas.Motor tebengan yang kutumpangi melaju cepat,melewati ringroad yang kebetulan udah rame.Setengah jam berlalu,gawat..kita ( Anggy and I ) ga' tauk rumah Weny ( temenku yang rumahnya jadi tempat kumpul anak-anak).Alhasil aku sms Samsu ( temenku,absen 26 )."Sam,rumah Weny mana?Q dah sampe Jombor"sebuah pesan singkat ku kirim ke nomor Samsu.Dengan cepat dy membalasnya,”Kamu lurus aja,rumah Weny depan polres Sleman.”

Rumah Weny,10.00

Oke de,motor melaju dengan cepat.Hingga setengah jam kemudian kita nyampe di home stay Weny.Gila,ternyata yang telat ga’ cuma aku dan Anggy.Tapi Lelly and Riska juga,katanya mereka terlambat lantaran nunggu kita di sekolah (janjian kumpul di sekolah,tapi karena aku dan Anggy ga' liat batang hidung mereka maka kita tinggal de…”MaAf!”^-^;v) selain itu kebetulan STNK motor Riska ketinggalan.”Duh…cobaan pertama”

Akhirnya kita (all anak TKJ) resmi berangkat pukul 10.15.Bayangin aja A-hi cs berangkat pukul tujuh dari rumah.Coba hitung berapa lama mereka nunggu keberangkatan untuk ke Ketep.”Salut de!”

Perjalanan dimulai,motor melaju salip-salipan (halah...ga’ dink cuma saling nduluin aja).Kita njemput Samsu di rumahnya.Eh,baru aja mulai ngebut (aku yang nebenk A-hi)tiba-tiba liat kerumunan anak-anak di pinggir jalan."Ngapain mereka,kok pada berhenti?"Confused Mode ON.

Tauk apa yang terjadi???

Lelly-Riska vs Shidiq-Angg.
Yo i,mereka saling senggol.Senggolan yang berujung pada kecelakaan yang sempet ngebuat mereka gemetaran.But,untung ga' apa-apa."Cobaan yang ke-dua"

Perjalanan ke Ketep,jam 11.40

Pas asyik-asyiknya ngebut eh...ga' tauknya ada juga yang ketangkap polisi.Ardi-vivi and Hajid-Dwi.Melayang de uang 50 rebu dari kantong."Cobaan ke tiga"

Ketep Pass,jam 12.15

Akhirnya kita sampe juga di tempatnya.First impression ku ch cukup bagus,dingin dan view-nya itu loh..ga' kayak di tempatku yang merupakan dataran rendah.Tiket masuk 3 rebu per anak + parkir 1 rebu per motor,total 93 rebu rupiah (uang semua lho...).Tiketnya masih aku simpen lho,besok de kalo sempet aku kasih liat.

Setelah bayar kita langsung naek ke tempat yang paling tinggi di tempat wisata Ketep Pass.Pada tauk apa yang dilakuin..??
Mendokumentasikan!
Berikut beberapa hasil jepretan yang menurutku oke buat dikasih liat.
Aku cuma keliatan dikit (banged) di sana,siapa ch yang njepret..?(Oh,Ipoel..MaAf!).
Wah,ini adalah foto terbaik hasil jepretan Ipoel...(secara aku nongol di situ..lebih jelas!) dan background-nya keren (banged!).
Setelah puas jeprat-jepret di atas,kita agak turun.Kita menuju masjid karena kebetulan juga udah adzan Dzuhur.Sebagai hamba yang baik kita musti,kudu,dan wajib untuk beribadah,dan sholat merupakan salah satu kewajiban yang kelak akan dipertanyakan.(MaAf,latihan dakwah..bentar!).
Lagi-lagi Ipoel yang jepret.Salut!
Di halaman Masjid..(Action!).
Laper juga kan kalo ga' makan,mana udah hampir sore lagi.So,kita makan dulu.Sambil nunggu,hidangan tersedia kita nge-shot dikit ga' apa kan?!Sumpah,lama bener nunggunya.Kebetulan makanan yang aku dan Anggy pesen langsung tersedia,tapi tetep aja kita nunggu bentar supaya temen-temen dapet makan dulu.

Udah...Capek makan kita pulang,sebenernya mau ke spot lain di sekitar situ yang katanya air terjun,tapi ga' jadi coz udah terlalu sore.Ya,udah kita naik lagi ke tempat parkir dan cobaan yang terakhir kita adalah dengan hilangnya kunci motor Inug (absen 22)."Huah...cobaan ke empat"Sekali lagi pasti dapat payung cantik (haduh..apalagi ini?).

Alhasil kita (ga' semua ch) nyari tuh kunci.Ada yang balik ke tempat makan,masjid,dan tempat yang di atas deket theater.Aku ikutan nyari di tempat atas,aku tanya ke seseorang "MaAf pak,apa bapak liat kinci di sekitar sini?Kalo liat nanti bilang ke saya ya pak..."ucapku agak blibet dan sok kenal.Kamu tauk apa jawabnya,"Oh,I'm sorry..I don't understand...".Nge-hek nggak ch kamu ternyata aku tanya panjang lebar (luas) tadi cuma sia-sia karena orang yang aku ajak omong itu turis dari Thailand.Tapi,untung aja aku dah punya mental menjadi seorang yang 'berani malu' 'jadi setidaknya aku ga' tengsin getu.Trus,aku ajak omong temen tuh orang yang bisa bahasa Indonesia (dikit) dan dy ngerti apa yang aku omongin.Mateng aku!"Oke,thank you-thank you and I'm sorry.."yah cuma kalimat itu yang bisa aku ucapin secara lancar.Malu gila...!!

Yang lebih parah,pas lagi bingung-bingungnya cari tu kunci ternyata kuncinya itu masih ada di lobang kunci motor Inug (yang kemudian ditemu satpam).Parah!Ngek-abis (kata Windi).Dan ternyata tu turis inget muka lucu ku,jadi dy tanya dh apa kuncinya udah ketemu"You can find the key?"getu katanya."Oh,yes in the motor cycle"Ngek...gitu jawabku sambil cekakak-cekikik ga' jelas detu.Bahasa yang amburadul.


Oh,iya foto-foto tadi diambil dengan ponsel Nokia milik Che (Chrisma),Simbah (Eko),Tekek (Riyan) dan mungkin beberapa dari temenku yang bawa.Thanks buat semua.
Satu lagi,pasti pada penasaran"Kok fotonya yang ditampilin kebanyakan hasil karya Ipoel ch?Yang jepretan lain mana?" atau tanya "Ipoel itu yang mana ch,apa dy itu seorang fotografer atau dy ga' banyak nongol di foto karena dy jelek?"
Duh...tenang-tenang.Aku konfirmasi dulu.Begini...
Untuk pertanyaan pertama,"Kok fotonya yang ditampilin kebanyakan hasil karya Ipoel ch?Yang jepretan lain mana?"
Jawabnya,"Sebenernya,ga' semua hasil hepretan Ipoel kok.Cuma kebetulan yang aku punya dari hasil jepretan Ipoel.Untuk foto hasil anak-anak lain,mungkin ada yang belum aku ambil karena kapasitas memory my green's fd limit".
Pertanyaan kedua,"Ipoel itu yang mana ch,apa dy itu seorang fotografer atau dy ga' banyak nongol di foto karena dy jelek?"MaAf ne.ga' da maksud apa-apa (kali aja kan?).
Jawabnya,"Ipoel itu yang...(ntar dulu).Ipoel bukan fotografer,dy temenku di kelas.Soal dy ga' banyak nonggol di foto itu kenapa,karena (1.)Ipoel lebih banyak njepretnya (kemaren),(2.)Ga' juga Ipoel juga sempet in action kok,(3.)Kalo masalah Ipoel jelek apa nggak,kalian bisa menilai juga soal Ipoel itu yang mana,kayak apa?Maka lihat aja face jayusnya berikut".
Lagi nge-genjreng pake genjreng andalan dy.
"Kaulah..test-test..."
Mungkin ini yang motret Che...

Oke dah tauk kan Ipoel yang mana,jadi cukup itu ja yak cz aku ga' lagi ngebahas Ipoel.

Makasih buat yang udah bersedia baca,atau yang cuma nglirik aja.

That's all our refreshing at Ketep Pass.
I think this is quite interesting.
When we are together go to picnic again?
How about Sundak beach...I have never been to there.
Okey,I 'll wait your confirm.
(halah...!!)


3 komentar:

Posting Komentar

Waiting your comment, arigatou ne :)

 

©Copyright 2011 LovANJARistiC | TNB