Nyontreng di Pemilu 2009

Jumat, 10 April 2009 0 komentar
Asalamu'alaikum...

Kok diem...

Sekali lagi yak,"Asalamu'laikum..."

Nah,begitu donk kan lebih akrab.

Salam hangat dari Anjar di sini,kali ini aku posting tentang apa yang aku alami kemaren.Yo i,udah jelas dari judulnya kalo aku lagi ngomongin yang namanya'Pemilu',yang sekarang lagi booming dengan istilah 'Nyontreng'(kalo dulu kan 'Nyoblos').Oke aku mulai yak ceritaku...

Huahhm...ku awali hariku dengan menguap,"Alhamdulillahi ahyana ba'dama amatana waillaihinusur.."(yah,kira-kira gitu deh.Dah tauk kan gimana doa bagun tidur),aku berjalan gontai menuju kamar mandi buat ambil air wudlu (Sholat lima waktu adalah kewajiban...inget yak...KEWAJIBAN!).Selepas sholat aku meraih ponsel butut bin jadul itu dari atas meja,'9-Apr-09' format tanggal diponselku terbaca demikian."Pemilu ne..."bisikku.Emak and babe sepertinya juga dah bangun,terbukti dengan salam emak yang pertama"Ayo,bangun...bantuin ibu,trus nyontreng!" dan sapaan dari babe "Ayo,ndang tak drop ke TPS..."

Huahm...Pemilu,seperti ini lah suasana pagi di rumahku menjelang contrenganku yang pertama.Hari ini ku bela-belain bangun agak pagi walaupun libur,yah khusus pemilu.Seperti biasa aku bantuin emak (sebentar) sambil ndegerin musik nge-Rock di stasiun radio FM dan sepintas kudengar pula lagu dari Coklat yang jadi ost.Pemilu tahun ini.Ga nyangka adek ku juga udah bangun,kayak biasa kalo hari libur dia pasti no.wahid bangunnya.Dia masuk sambil teriak-teriak kalo dia abis nemuin uang 50ribu.Alhasil,seisi rumah jadi gaduh..."Serangan Fajar ne..."kata ibu.Yah,buru-buru aku meraih tangan adekku.Dan bener,ada selembar uang limapuluh ribuan berwarna biru di tangannya.Adekku nyengir...aku kecewa...lantaran tu uang bener-bener ASELI UANG PALSU...yang disebarin sebagai bukti dukungan mahasiswa (salah satu universitas di kotaku) dalam Pemilu 2009 anti korupsi.Ada-ada aja...aku dukung,kreatif!

Selepas aku bantuin ortu,aku mandi...hari ini mang spesial,pesta demokrasi asal jangan (democrazy ajah).Aku siap...aku siap...aku siap...(nyontreng!)Mandi..udah,makan..(jelas udah),oke deh pamit ortu langsung cabut de ke TPS.
Aku terdaftar di TPS no.44 kemudian aku ngumpulin kertas peserta pemilu.Ga

nyangka,baru lima menit aku ngejongkrok di situ,panggilan untuk segera masuk ke bilik pun berkoar..."haduh...mana salah lagi nyebut namanya!"Ya udah lah ga' apa-apa.Langsung de aku masuk ke bilik no.4,bilik kosong yang ada di hampir pojok ruangan.Welah,ternyata yang jadi panitia di TPS 44 ntu oom aku...ko kebetulan yak...!

Gila,aku kaget nerima empat lipetan kertas berukuran 10x12 cm tersebut."Tebel bener..."batinku.Langsung ku buka sesampainya di depan meja bilik no.4.Lipetan kertas pertama berwarna merah dengan label DPD.Aku buka,"hwa...calegnya buanyak sangad mana kagak ada fotonya lagi,aku lupa tadi mau ngliat diluar!"Aku agak bingung..bukan masalah gimana cara nyontrengnya tapi..gimana bisa aku milih lha,wong ga' ada caleg yang aku kenal.Alhasil,untuk caleg DPD aku pilih caleg dengan nama paling panjang and title paling banyak (kalo ga salah 'Prof. Dr Abcdefgh Ijklmnopqrs Tuvwxyz MSC...')Payah...!

Menuju lembar ke dua,langsung aku buka dan asal contreng.Kali ini warna ijo untuk DPRD.Dan begitu seterusnya.Intinya AKU NYONTRENG SESUAI DENGAN HATI NURANI YANG GA BENER....ASAL CONTRENG!Bodoh...!!!

Dari nyontrengku ini aku bisa menarik beberapa kesimpulan tentang Pemilu 2009 kali ini yang untuk Perdana 'Aku in Nyontreng':
1.Aku bingung.
2.Aku bingung.
3.Aku bingung.
4.Asal-asalan.
5.Panitia or Caleg kurang sosialisasi ke sekolah-sekolah Menengah Atas dan sederajat.
6.Panitia or Caleg kurang sosialisasi ke daerah-daerah.
7.Aku ga kenal calegnya...
8.Ga' ada foto calegnya,padahal aku niatnya mau pilih caleg yang punya tampang paling oke dan foto genic.Eh,malah ga' ada...
9.Alat untuk nyontreng kurang ge-de,masa' cuma pake pulpen,mana yang lancip pula...rasain aja ntar pada rabun tuh waktu penghitungan...kha..khakha..
10.Aku masih kurang puas,secara aku nunggu sampe usiaku tujuhbelas dan cuma bisa nyontreng selama lima menit doang.Aku juga sayang ma kertasnya...kertas segede itu cuma dicoret (dikit pula)...huhh...pokok e belum puas.Aku tunggu lagi contrengan besok...

0 komentar:

Posting Komentar

Waiting your comment, arigatou ne :)

 

©Copyright 2011 LovANJARistiC | TNB