SWITCH E18HTEEN

Selasa, 16 Maret 2010 1 komentar
08 Maret 1992 // 03 Ramadhan 1413
Hari dimana aku lahir di bumi ini dengan bertrilun nikmat. Aku seneng bisa lahir dengan normal dari rahim seorang ibu yang sangad aku sayang. Orang tuaku adalah sosok yang spesial di dunia ini. Tanpa mereka aku nggak akan tumbuh segede sekarang ini. Memori selama 17 tahun yang lalu pun kembali terputar.
Pas nyampe di bumi
“Alhamdulillah… anak e wedok! Putih lan ayu!” aku kurang tauk siapa yang bersuara waktu itu, yang jelas aku seneng bisa menghirup O2. Suara adzan dan ikamah yang dikumandang bapak begitu merdu untuk telinga mungilku kala itu. Subahanallah…
Aku terlahir ngegemesin. Berat 30 gram ( kalo ga’ salah )dengan panjang ( lupa ), putih, nyempluk, rambut item nan ketel. Bener-bener, the precious gift from Allah. Ortu ngasih nama aku, A____ __. Kebetulan waktu itu pas lagi puasa ramadhan.

1 taon
Nggak nyangka, aku juara lomba balita sehat. Hoho. Aku emang sehat kok. Ngegemesi, lucu, lan cerdas. Aku ampe di panggil ‘si putih’ ma tetanggaku. Weh…

Setahun kemudian
Masih juga jadi juara balita sehat se-kelurahan. Biar dikata cuma se-dusun, setidaknya dari situ udah bisa nunjukin kalau aku emang ditakdirkan untuk dikenal banyak orang. Hehe. Terimakasih Allah. Eh, nggak nyangka si Kebo malah bisa juara se-kelurahan. Dimuat di kora pula! Wahaha…


Tiga tahun
Aku sempet sakit ne, gejala bronkitis. Bingung kan, katanya balita sehat lha kok sakit? Yup, aku aja bingung. Yup dari situ aku tahu sesuatu bahwa kesehatan itu mahal harganya. Aku harus sering check-up di rumah sakit, ortu harus ngeluarin banyak duit. Aku jadi mikir, ternyata aku nyusahin! Padahal hidupku aja baru 3 taon.

Emp4t
Alhamdulillah, atas ijin Allah aku sembuh. Terimakasih. Ini juga berkat ibu-bapak-keluarga-dan kerabat yang ikut mendoakan. Aku udah mulai seneng belajar ne, nulis-nulis, corat-coret, nggambar-nggambar, dan hal-hal yang anak seumuranku lakukan. Aku termasuk anak yang bandel, kalau lagi sebel aku suka nggigitin orang. Serem kan? Nggak perlu begidig gitu, itu semua pas aku emp4t taon kok, sekarang udah nggak. Lagian dulu gigiku jelek, gripis karena banyak makan yang manis-manis ( mungkin sih ).

Five
Aku udah sekolah ne, baru resmi sekolah. Yang setahun lalu cuma ikut-ikut aja. Haha. Masih inget, dulu nenek yang suka nganter dan tunggu. Tapi berhubung cuma deket ma rumah lama-lama berangkat ndiri dan nggak perlu ditungguin. Aku punya temen deket ne di TK. D*** namanya, aku sok mbelain dia pas dia dikerjain ma anak cowok. Wah, aku emang sok care yak! Tapi jujur aja, aku emang peduli kok dengan sekitarku. Aku juga suka lho ma temen cowok, namanya A*** kalo nggak salah. Yah, tauk ndiri gimana anak TK suka ma temen sekelasnya. Cuma sekedar suka biasa kok, abis gayanya yang cool itu keren untuk seukuran anak ingusan kayak kita. Hoho. Piknik di Purawisata, Adisudjipto, ma Gembira Loka kalau ga’ salah. Foto bareng badut ma D***** dan dapet banyak snack. Hoho.

Enem
Temen rumah yang deket ma aku yaitu S****. Cowok sipit yang sering maen bareng ma aku. Kita paling sering maen di kali, kita mandi bareng. Hahaha. Masih polos dulu, nggak tauk malu. Dulu dia cengeng banget, tapi sekarang udah nggak kok. Dari dulu dia emang baik ma aku. Kemana-mana pasti aku maen ma dia. Suka tak ejekin ma N*** tuh. Hoho.

Tujuh
Masuk SD sejak setahun lalu membuat aku jadi deket ma T***. Teman akrab dan rival-ku di SD. Dia anak guru, dan ibunya yang guru itu ternyata temen sekolah bapakku. Wahaha. Kebetulan banget, di SD aku jadi temen sekolah anaknya. Masih inget, kelas 1 triwulan 1 aku juara 1 dia juara 2. Triwulan ke 2 dan 3 kedudukan ku berganti dengan dia sampe kelas 3. Di kelas 3 ada saingan baru, E***. Dia yang jadi juara 2 dan aku jadi juara 3. Sebel. Tapi nggak bertahan lama kok karena cuma dua kali dia bisa juara 2. Selanjutnya di kelas 4 sampe lulusan, aku juara 2 terus. Oh, ya sainganku juga ada yang cowok. A***, namanya dia yang sering juara 3 juga. A*** ini sempet jadi temen cowok yang aku suka. Duuuhh… mpe aku nulis diary kalo aku sebel pas dia deket ma T***. Bego! Sampe akhirnya pas kelas 4 kalau nggak kelas 5 ada anak baru pindahan dari Temanggung. Namanya Y****, sumpah ne anak nyebelin banget. Suka ngejekin aku, pokoknya biarpun ne anak baru tapi dia udah berani ma anak lama. Apapun yang aku lakuin dia selalu komentar. Ngiket ban sepedaku pake tali rafia, dll. Rese banget de! Huft.

Eight
Pelajaran yang aku suka pas bahasa Indonesia dan Inggris. Bahasa Indonesia ada ngarangnya, kalau bahasa Inggris karena di rumah ikut belajar kelompok jadi berasa mudah deh. Hehe. Wah ternyata banyak kisahku di SD. Sempet ikut lomba sinopsis tapi kalah.

9 taon
Masih SD. Sempet berkelahi ma A****** ( anak yang nggak naik kelas ) dari tahun sebelumnya. Udah jelek, suka usil, nggak pinter, bandel, dan tukang rusuh. Tapi aku nggak takut ma dia. Pernah sampe marahin dia karena usil ma adek sepupuku. Duh, lagi-lagi sok pahlawan! Inget juga, pernah nampar pipinya Y**** coz kupikir dia ngumpetin sepatuku tapi nggak tahu juga sih bener apa nggak. Tapi, paginya udah baikan. Aku minta maaf ke dia. Hoho. Maaf ya Y**… eh, nggak nyangka ternyata dia tuh anaknya temen bapak. Trus, neneknya temen ngaji ibuku. Walah… sempet digosipin ma dia juga ch! LOL.

Ten years old
Sering maen di rumah T*** juga. Maen ma anak-anak cowok. Sampe rok-nya Y**** sobek mpe atas gara-gara loncat tali.
Ikut kemah gabungan ma SD Sinduadi Barat, I, II, dan SD Jombor kalau nggak salah. Lumayan asyik, sempet akrab ma A*** ma H*** dari Sindu Barat.
Trus kemah bakti siaga di daerah Kaliurang sana. Kemah bakti gabungan dari MIN 1 Yogyakarta ma MIN Tempel. Dapet kenalan cowok namanya A***, cakep. Hoho. Dia nyangka aku ceweknya D****, padahal ceweknya D**** kan R***. Duuuh… kenalan juga ma temennya A***, aku lupa namanya. Mereka berdua sahabatan. Aku jadi peserta terbaik lho ma Q****. Hehe. Berhubung dulu ponsel belum se-booming sekarang, dan aku nggak ngerti. Makanya aku nggak minta nomer ponsel A***. Tapi aku tahu kok dia sekolah dimana sekarang.

11 tahun
Nggak tauknya dibalik ke-rese-annya Y****, dia asyik juga. Haha. Dia sempet bilang suka ke aku. Tapi berhubung aku adalah cewek paling dingin sekelas –dulu- makanya tak cuekin. Momen terindah kebersamaan ma anak SD adalah saat kita nginep di rumag Bu E*** di Tempel ( kalau nggak salah ). Yup dulu kita beberapa orang. Aku, T***, R***, A***, Y****, I***, Q****, dan S**** kalau nggak salah. Wuah…maen di kali. Terus aku disangka ngintip si S**** pas lagi mandi. Padahal nggak tauk apa-apa aku. Maen sepak bola, sholat jama’ah bareng, tidur di ruang tamu. Wah…nginget itu semua bikin aku kangen akan masa-masa itu. Ada juga pas kita piknik di Kaliurang, cuma sempet foto dikit mana bentar lagi. Huft. Ato pas kita istirahat suka maen loncat tali dan go back so dorr ( gobak sodor ). Bener-bener akrab sekelas! Sering juga maen di rumah Maya, seneng pas dibikinin jus ma ibunya. Haha. Unforgetable moment deh!

Twelve taon
And finally, seangkatan lulus semua. Alhamdulillah…
Aku diterima sekolah di Exalata kelas 7A. Dapet temen baru lagi. Ada anak yang sok juga, E**** namanya. Sempet berkelahi juga ma dia, cuma bentar sih! Hehe. Aku lupa sebabnya apa. Haha.

13
Pengen berteman akrab ne ma A***, coz mukanya India gitu deh. Haha. Sekelas ma A***, dan mulai jauh dari Y****. Nggak nyangka dia udah dapet gebetan. Namanya D***, kalau nggak salah. Manis. Putih. Tapi putus di tengah jalan coz D*** keburu pindah.

14 taon
Aku ngefans ma Kak D***. Haha. Kayak e orangnya kalem. Hoho Ditaksir D*** juga ne. Kak D*** kebetulan sedusun ma aku, punya adek cowok yang seumuran ma aku. D*** namanya. Yang sekelas ma A*** dan H*** dari Sindu Barat.
Kemah bakti penggalang di Kaliurang juga. Dewan penggalangnya Kak D***. Hoho. Seneng ikut kemah. Dari situ aku pun dipilih jadi DP. Tapi cuma sempet latihan beberapa kali dan aku lebih milih keluar dari DP dan justru ikut jadi peserta. Dulu minder neh…padahal asyik banget! Malah ada tawaran jambore lagi, tapi kalau bukan DP nggak boleh. Yah…nyesel banget! Keburu keluar dulu aku!
Ikut lomba kaligrafi ma T****, tapi kalah juga. Haha. Ikut tonti yang nggak asyik. Eh, malah ada acara yang suruh hadap-hadapan dan gandeng-gandengan tangan untuk mengakrabkan suasana. Hadap-hadapan ma A***, trus pegangan ma O**. Ufh…gossip dimulai. Sebal!

15tahun
Piknik ke Bali. Lumayan seru!
Lulus unas jadi juara ke-3 se-sekolah dan ke-1 se-kelas. Alhamdulillah…

16tahun
Berada di sekolah yang dominan cowok emang bener-bener beda. Aku jadi ikut-ikutan bandel. Haha. Dulu yang kalem dan pendiem, sekarang 180 derajat kebalikan dari itu semua. Sangar, susah diatur, malesan, bego, dan sering telat! Saingan semakin berat coz temen sekelasku emang keren-keren. Sempet minder, mikir “apa mereka mau yak temenan ma aku?” Duuuh… akhirnya sampe sekarang aku masih bisa bertahan. MOS yang asyik. Hari pertama udah telat.
Pertama kali ikut PDT, asyik. Bisa deket ma kakak kelas dan dapet pengalaman baru. Ternyata W**** ikut, baru kuketahui akhir-akhir ini. Ikut pelatihan aeromodeling juga. Jadi penyala api unggun, jadi pasuka 17 di sekolah. Wah…pengalaman baru.

Sweet Se7enteen
Berusahan bertahan dari semua yang berusaha menjatuhkanku. Ada temen dan kakak kelas yang aku fans. Yup, bisa jadi juara I lomba cerpen Sm@rtivity. Alhamdulillah. Sebuah bingkisan akhir 17 dan semangat baru 18 tahun.

Switch E18hteen
Aku akan berusaha untuk kesuksesan dan tanggungjawab atas apa yang telah Allah anugrahkan padaku. Sudah ada takdir untukku, tapi aku ingin menjalani takdirku dengan semaksimal mungkin. Faith and Fight! Mendapatkan yang terbaik. Amin. Aku sayang Allah, sayang Ibu, sayang Bapak, sayang Adik, sayang keluarga, sayang sahabat, dan semua yang telah menyayangiku serta mendukungku selama ini. Terimakasih.
SWITCH ON MY E18HTEEN!!!!


1 komentar:

Posting Komentar

Waiting your comment, arigatou ne :)

 

©Copyright 2011 LovANJARistiC | TNB